Advertisement

Adakan Pengabdian Masyarakat Tingkatkan Kinerja Organisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat

Media Digital
Jum'at, 02 Juni 2023 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Adakan Pengabdian Masyarakat Tingkatkan Kinerja Organisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat dengan judul Peningkatan Kinerja Organisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/6 - 2023).ist

Advertisement

NTT—Dosen Program Profesi Insinyur Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat dengan judul Peningkatan Kinerja Organisasi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (1/6/2023).

Pelatihan ini diikuti 25 peserta yang terdiri dari guru SMP-SMA Muhammadiyah dan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat. Mereka mendapat pelatihan untuk meningkatkan kinerja organisasi Muhammadiyah yang ada di Manggarai Barat. Kinerja organisasi yang baik penting untuk keberlanjutan dan pertumbuhan jangka panjang suatu organisasi serta mendukung terwujudnya tujuan organisasi menjadi PDM Manggarai Barat yang berkemajuan.

Advertisement

Pelaksanaan pelatihan peningkatan kinerja organisasi ini merupakan wujud nyata dari salah satu tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Tim Pengabdian kepada Masyarakat UMY diketuai Gatot Supangkat dosen Program Profesi Insinyur, dan beranggotakan Nano Prawoto, dosen Program Doktor Manajemen UMY.

Berdasarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Gatot Supangkat, kinerja organisasi yang baik berarti organisasi mampu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan dan mengoptimalkan produktivitas.

Pelatihan ini diikuti guru SMP-SMA Muhammadiyah dan Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manggarai Barat. Pimpinan PDM Manggarai Barat antusias dan menyambut baik serta berterima kasih atas Kerjasama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam melaksanakan pengabdian.

“Kami berharap pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh UMY dapat memberikan manfaat untuk kami sehingga PDM Manggarai Barat bisa berkemajuan,” ujar Tajuddin, S.Ag. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement