Advertisement

Remaja Masjid di Tamantirto Dilatih Tangani Warga dengan Masalah Napas

Media Digital
Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Remaja Masjid di Tamantirto Dilatih Tangani Warga dengan Masalah Napas Edukasi dan Pelatihan Online Peningkatan Kapasitas Remaja Masjid dan Masyarakat sebagai Kader Pertolongan Pertama Kegawatan Napas. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—dr. Syaiful Fatah Husein dosen Program Studi Pendidikan Kedokteran Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Edukasi dan Pelatihan Online Peningkatan Kapasitas Remaja Masjid dan Masyarakat sebagai Kader Pertolongan Pertama Kegawatan Napas.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini berlangsung online melalui Zoom Meeting pada 8 Agustus 2021. Peserta adalah 30 remaja Masjid Al-Muqorrobin, Selokambang, Gatak, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah edukasi dan pelatihan pertolongan pertama pada kegawatdaruratan kepada remaja masjid dan masyarakat sehingga mereka mampu mengenali tanda-tanda kegawatdaruratan nafas dilingkungan dan tetangga sekitar dan nantinya mampu menentukan langkah tepat dan cepat dalam memberikan pertolongan,” kata Syaiful.

Kegiatan dilakukan melalui zoom meeting dengan 2 pemateri yaitu dr. Yosy Budi Setiawan, Sp.An., M.Sc dan dr. Akhmad Syaiful Ftaha Husein, Sp.An. Materi yang disampaikan berupa kasus kegawatan khususnya kasus Covid-19.

Peserta mengharapkan kegiatan seperti ini akan terus diadakan sehingga mereka mendapatkan informasi ter-update dan terpercaya khususnya mengenai Covid-19 yang saat ini banyak beredar info info palsu. Kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusinya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement