Advertisement

Perajin Eceng Gondok Sumberagung Dilatih Membuat Website

Media Digital
Rabu, 11 Agustus 2021 - 08:07 WIB
Budi Cahyana
Perajin Eceng Gondok Sumberagung Dilatih Membuat Website Dr. Hosam Alden, dosen Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Strategi Peningkatan Pemasaran dan Penjualan melalui Pembuatan Website dan E Marketing. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dr. Hosam Alden, dosen Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Strategi Peningkatan Pemasaran dan Penjualan melalui Pembuatan Website dan E Marketing.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berlangsung di Desa Sumberagung kecamatan Moyudan, Sleman dan diikuti 20 orang pengrajin enceng gondok di Desa Sumberagung.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman mengenai strategi pemasaran secara online,” kata Hosam.

Sosialisasi ini dilakukan 3 kali, dengan 2 sesi secara online dan 1 sesi secara offline. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 11 April 2021 dan 10 Mei 2021 secara online dan 25 Mei 2021 secara offline

Sesi disakusi dilakukan setelah sesi sosialisasi dilaksanakan yaitu pada tanggal 11 April 2021 dan 10 Mei 2021 secara online dan 25 Mei 2021 secara offline.

Selanjutnya, pelatihan tersebut berupa tutorial maupun pendampingan praktek kepada mitra untuk dapat membuat dan mengoperasikan media pemasaran online dalam kegiatan usaha.

Setelah dilaksanakan program pengabdian kepada masyarakat bermitra dengan Desa Sumberagung yang berlokasi di kecamatan Moyudan beberapa capaian atau hasil dari pelaksanaan kegiatan ini.

Sebanyak 20 warga Desa Sumberagung yang diwakili oleh 3 orang pelaku UMKM mengikuti kegiatan pengabdian ini. Masyarakat memang tertarik untuk mengetahui dan mengenal lebih dalam tentang Digital Marketing.

Para warga tersebut sangat antusias mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh tim. Mereka telah memperoleh pengetahuan media sosal terutama konsep dan pola digital marketing. Tidak hanya sebatas mengetahui tetapi mereka pun sudah mampu melakukan identifikasi terhadap pola-pola media sosial yang dapat dimanfaatkan sebagai media

pemasaran.

Pemerintah Desa Semberagung merespon secara positif Program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh tim dan mengharapkan kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali di desanya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement