Advertisement

Cegah Kecemasan Selama Pandemi dengan Memanfaatkan Herbal

Media Digital
Rabu, 11 Agustus 2021 - 07:57 WIB
Budi Cahyana
Cegah Kecemasan Selama Pandemi dengan Memanfaatkan Herbal Penyuluhan Pemanfaatan Herbal untuk Mencegah Kecemasan dan Manajemen Stres Selama Masa Pandemi kepada Nasyiatul Aisyiyah Moyudan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—apt. Annisa Krisridwany, M.Env.Sc., dosen Program Studi Farmasi Universitas Muhammadyah Yogyakarta menginisiasi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berjudul Penyuluhan Pemanfaatan Herbal untuk Mencegah Kecemasan dan Manajemen Stres Selama Masa Pandemi kepada Nasyiatul Aisyiyah Moyudan.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berlangsung melalui Zoom webinar, 29 Mei 2021, dan diikutu 54 orang dari Nasyiatul Aisyiyah dan umum.

Advertisement

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi mengenai pemanfaatan bahan alam untuk mengatasi kecemasan dan manajemen stress masa pandemi,” kata Annisa.

Kegiatan diadakan melalui zoom. kegiatan berupa penyampaian materi dari apoteker mengenai bahan alam yang dapat digunakan untuk mengatasi kecemasan dan seorang psikolog mengenai manajemen stress terutama pada remaja, di masa pandemi. Kegiatan diawali dengan pre test kemudian penyampaian materi. Setelah itu dilanjutkan diskusi dengan para peserta pengabdian. Peserta pengabdian cukup antusias dalam sesi diskusi terlihat pada pertanyaan yang diajukan. Setelah itu dilanjutkan dengan post test. Kegiatan diakhiri dengan penutupan.

Berdasarkan hasil pre dan post test, peserta penyuluhan telah memahami pemanfaatan bahan alam untuk mengatasi kecemasan dan manajemen stress. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement