Advertisement

Aromaterapi Penting untuk Manajemen Stres Selama Pandemi

Media Digital
Rabu, 11 Agustus 2021 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Aromaterapi Penting untuk Manajemen Stres Selama Pandemi Pembuatan aromaterapi dalam manajemen stres selama pandemi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandemi Covid-19 ternyata telah berdampak  pada berbagai aspek kehidupan manusia. Kegiatan masyarakat yang awalnya normal berubah menjadi serba virtual. Hal tersebut ternyata juga berimbas pada tingkat stres seseorang.

Kondisi ini mendorong apt. Vella Lailli Damarwati., M.Farm, dosen Program Studi Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pelatihan pembuatan aromaterapi dalam manajemen stres selama pandemi.

Advertisement

Kegiatan ini dilakukan atas kerjasama Prodi Farmasi UMY dengan Nasyiatul Aisyiyah Moyudan melalui Zoom pada Minggu, 4 Juli 2021. Dalam kegiatan ini peserta diberikan 2 materi yang  disampaikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya yaitu apt. Rahmad A.Hi Wahid., M.Farm yang berbicara tentang pengenalan aromaterapi serta pemanfaatannya. Dan  Sisilia Warassari , Owner Natural Skincare Madre dan Penggiat Eco Soap yang memberikan materi terkait cara pembuatan sediaan aromaterapi lilin dan sabun.  Lilin dan sabun aromaterapi adalah Lilin atau sabun yang dicampur dengan kemurnian sari inti tanaman yang memiliki aroma untuk meningkatkan Kesehatan dan psikologis.

“Peserta cukup antusias dalam mengikuti pelatihan ini. Hal ini terbukti dari banyaknya peserta yang aktif bertanya dalam sesi diskusi. Kegiatan ini juga diawali dengan pretest dan diakhiri dengan post test untuk mengukur tingkat pengetahuan dan pemahaman peserta,” kata Vella. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement