Advertisement

Motivasi Pembelajaran Bahasa Inggris di Panti Asuhan Al Ghifari Dipacu

Media Digital
Sabtu, 31 Juli 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Motivasi Pembelajaran Bahasa Inggris di Panti Asuhan Al Ghifari Dipacu Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma, SE., M.Ec, dosen Program Studi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema peningkatan motivasi pembelajaran bahasa Inggris di Panti Asuhan Al Ghifari. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dr. Dimas Bagus Wiranatakusuma, SE., M.Ec, dosen Program Studi Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema peningkatan motivasi pembelajaran bahasa Inggris di Panti Asuhan Al Ghifari.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berlangsung Panti Asuhan Al Ghifari, Ambarketawang, Gamping, Sleman, dan diikuti 12 siswa SMP dan SMA Panti Asuhan Al Ghifari.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan motivasi bagi para siswa untuk memperdalam kemampuan bahasa Inggris dengan memberikan video pembelajaran bahasa Inggris dan Textbook TOEFL dan mengukur kemampuan bahasa Inggris para siswa dengan Tes TOEFL,” kata Dimas.

Kegiatan dibagi menjadi kegiatan pokok dan tambahan. Kegiatan pokok meliputi memberikan video pembelajaran terkait listening dan percakapan dalam bahasa Inggris. Kegiatan tambahan meliputi pemberian paket internet, buku bahasa Inggris, dan fasilitas tes TOEFL sebanyak 2 kali.

Para siswa sangat termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan berharap ada program lanjutan terkait bahasa Inggris.

Pembelajaran bahasa Inggris bagi siswa masih terkendala oleh ketersediaan alat komunikasi sebagai media pembelajaran dan waktu pembelajaran yang bentrok dengan kegiatan program kerja lapangan dari pagi hingga sore. namun secara umum, program ini terlaksana dengan baik karena didukung oleh para mentor yang bertugas mengawasi pembelajaran bahasa para siswa. Para mentor adalah para mahasiswa UMY yang komitmen untuk saling berbagi pengalaman dan motivasi kepada para siswa. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Masuk Awal Kemarau, BPBD DIY Pastikan DIY Tidak Perpanjang Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Jogja
| Rabu, 08 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Film Petualangan Kingdom of the Planet of the Apes Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

Hiburan
| Rabu, 08 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement