Advertisement

UMY Berdayakan Guru SMA N 1 Kasihan  dalam Pembelajaran Daring

Media Digital
Selasa, 27 Juli 2021 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
UMY Berdayakan Guru SMA N 1 Kasihan  dalam Pembelajaran Daring UMY Berdayakan Guru SMA N 1 Kasihan dalam Pembelajaran Daring. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Eko Purwanti, dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Pemberdayaan Guru SMA N 1 Kasihan  dalam pembelajaran daring dengan menggunakan platform LMS.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini bertujuan memperbaiki tampilan website SMAN 1 Kasihan Yogyakarta dengan memberikan tautan pembelajaran daring sehingga masyarakat dan stakeholder sekolah dapat mendapatkan info secara lebih akurat dan komprehensif.

Advertisement

“Juga membekali guru SMAN 1 Kasihan Yogyakarta dengan keterampilan untuk mendisain pembelajaran daring dan mengunggah materi pembelajaran di website dan memonitor dan mengevaluasi tampilan pembelajaran daring SMAN 1 Kasihan,” kata Eko.

Kegatan abdimas ini dibagi menjadi 5 tahap. Tahap 1 dengan Tim IT sekolah. Tahap 2 dengan Tim mentor sekolah (10 Guru). Tahap 3 dengan seluruh guru sekolah. Tahap 4 monitoring dan evaluasi. Tahap 5 pelaporan

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh sekolah dan siswa agar pembelajaran dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan terkait dengan pembelajaran online masih perlu dilakukan karena wabah pandemi covid-19 masih terus berlanjut,” ucap Eko. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Pendaftaran Ditutup, Ini 8 Nama yang Mendaftar Lewat Golkar di Pilkada Bantul 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement