Advertisement

PKM UMY Tingkatkan Daya Saing Produk Batik

Media Digital
Kamis, 17 Juni 2021 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Tingkatkan Daya Saing Produk Batik Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendampingi produk batik Sekarniti dan Onggo-onggo Craft belum lama ini. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendampingi produk batik Sekarniti dan Onggo-onggo Craft belum lama ini.

Pendampingan bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk Batik Sekarniti dan Onggo-Onggo Craft pada level nasional dan peningkatan pemasaran produk.

Advertisement

“Kegiatan diikuti 22 peserta dari Batik Sekarniti dan Onggo-Onggo Craft di desa Temanggal, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo dengan menggelar workshop. Peserta mendapatkan pengetahuan pemasaran produk berbasis e-commerce,” kata Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si., dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY yang menjadi penanggung jawab kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Peserta juga mendapatkan materi terkait branding produk. “Pemilik Batik Sekarniti dan Onggo-Onggo Craft merasa senang karena melalui kegiatan ini pihaknya semakin paham tentang branding sebuah produk sehingga mampu berdaya saing secara nasional,” pungkasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement