PKM UMY Tingkatkan Daya Saing Produk Batik

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendampingi produk batik Sekarniti dan Onggo-onggo Craft belum lama ini. - Istimewa
17 Juni 2021 16:37 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mendampingi produk batik Sekarniti dan Onggo-onggo Craft belum lama ini.

Pendampingan bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk Batik Sekarniti dan Onggo-Onggo Craft pada level nasional dan peningkatan pemasaran produk.

“Kegiatan diikuti 22 peserta dari Batik Sekarniti dan Onggo-Onggo Craft di desa Temanggal, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo dengan menggelar workshop. Peserta mendapatkan pengetahuan pemasaran produk berbasis e-commerce,” kata Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si., dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMY yang menjadi penanggung jawab kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Peserta juga mendapatkan materi terkait branding produk. “Pemilik Batik Sekarniti dan Onggo-Onggo Craft merasa senang karena melalui kegiatan ini pihaknya semakin paham tentang branding sebuah produk sehingga mampu berdaya saing secara nasional,” pungkasnya. (ADV)