Advertisement

UMY Tingkatkan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi

Media Digital
Kamis, 17 Juni 2021 - 14:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Tingkatkan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Peningkatan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 di Dusun Bodeh, Desa Ambarketawang, Gamping, Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Iwan Satriawan, SH., MCL., Ph.D, dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan kegiatan bertema Peningkatan Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 di Dusun Bodeh, Desa Ambarketawang, Gamping, Sleman.

Kegiatan ini berlangsung pada 21 Maret 2021 dengan berbagai tujuan.

Advertisement

“Pertama, peningkatan pengetahuan tentang aspek ketahanan keluarga pada pasangan rumah tangga sesuai peraturan perundang-undangan. Kedua, penyuluhan tentang pentingnya meningkatkan ekonomi rumah tangga dalam memperkuat ketahanan keluarga melalui pelatihan membuat sabun. Ketiga, meningkatkan kemampuan ketangguhan keluarga dari sisi agama dan psikologi,” jelas Iwan Satriawan, SH., MCL., Ph.D penanggungjawab kegiatan ini.

Warga sangat antusias mengikuti penyuluhan dan pelatihan pembuatan sabun. Hal ini terlihat dari warga yang bersungguh-sungguh saat mengikuti penyuluhan dengan banyak memberikan pertanyaan.

Pada saat pelatihan pembuatan sabun misalnya, banyak ibu-ibu juga sangat antusias dengan mengikuti pelatihan sampai selesai. Setelah pelatihan ibu-ibu juga mencoba atau mempraktekkan membuat sabun di rumah masing-masing.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Hendak Mengambil Ponsel, Warga Sleman Malah Kecemplung Sumur

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement