Advertisement

PKM UMY Beri Edukasi Program KB & Alat Kontrasepsi di Ngentak Bangunjiwo

Media Digital
Sabtu, 12 Juni 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Beri Edukasi Program KB & Alat Kontrasepsi di Ngentak Bangunjiwo Edukasi program KB dan alat kontrasepsi pada wanita usia subur (WUS) di Pedukuhan Ngentak, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Nur Azizah Indriastuti, S.Kep.,Ns.,M.Kep, dosen Prodi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan kegiatan bertema edukasi program KB dan alat kontrasepsi pada wanita usia subur (WUS) di Pedukuhan Ngentak, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul.

Edukasi berlangsung di RT 02 Cikalan Ngentak Bangunjiwo Kasihan Bantul, 25 April 2021, dan diikuti 36 wanita usia subur (WUS).

Advertisement

“Tujuan kami adalah memberikan edukasi tentang program KB dan macam-macam alat kontrasepsi,” kata dia.

Edukasi diisi dengan embukaan, timbang berat badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kadar gula darah, kolesterol dan asam urat, penyuluhan tentang KB dan alat-alat kontrasepsi serta tanya jawab dan pemberian doorprize, penutup, penyerahan kenang-kenangan berupa timbangan bayi dan alat pengukur timbang badan serta buku modul kemudian foto bersama

“Peserta sangat senang dan antusias dengan kegiatan ini karena selain mendapatkan tambahan ilmu juga bisa melakukan pengecekan kesehatan secara gratis. Ibu ketua RT sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan karena selain warganya mendapat tambahan pengetahuan, mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis juga RT diberikan timbangan bayi dan alat ukur tinggi badan yang selama ini belum punya. Ibu RT dan warga berharap semoga lain kali akan ada kegiatan seperti ini lagi di RT 02 Cikalan Ngentak Bangunjiwo Kasihan Bantul,” ujar Nur Azizah. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Imunisasi Serentak IBI DIY untuk Memperluas Cakupan

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Queen of Tears Jadi Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini

Hiburan
| Senin, 22 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement