Advertisement

PKM UMY Perkuat Ketahanan Pangan dengan Lele Kangkung

Media Digital
Senin, 31 Mei 2021 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Perkuat Ketahanan Pangan dengan Lele Kangkung Yoni Astuti, dosen Program Studi Keedokteran Umum FKIK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) degan kegiatan bertema Strategi Memperkuat Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 dengan Penerapan Sistem Budikdamber Lele Kangkung. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Yoni Astuti, dosen Program Studi Keedokteran Umum FKIK Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) degan kegiatan bertema Strategi Memperkuat Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 dengan Penerapan Sistem Budikdamber Lele Kangkung.

PKM berlangsung di Dusun Patukan Ambar Ketawang Gamping pada 21 Februari dan 28 Debruari 2021 dan diikuti pengurus pengajian dan Kader kesehatan Dusun Patukan Ambarketawang Gamping

Advertisement

“Tujuan PKM ini adalah meningkatkan pengetahuan  pola gizi untuk cegah obesitas perut dan peningkatan penyediaan bahan pangan melalui budidaya lele kangkung metode budikdamber,” kata Yoni.

Kegiatan dilakukan secara bertahap mulai dari persiapan jadwal kegitan persiapan bahan dan materi penyuluhan serta pelaksanaan praktek. Peserta sangat antusias dan menyambut baik dengan keterlibatkan yang penuh serta sungguh- sungguh selama proses kegiatan. Serta berterimaskasih atas kegiatan yang dilakukan.

Pengabdian kemitraan antar LP3M dan Pengurus pengajian serta kader kesehatan dusun patukan telah berhasil dilakukan dan peserta antusia serta menyambut baik dan berterimaasih atas pelkasanan kegiatan pengabdian ini. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement