Advertisement

PKM UMY Gelar Seminar untuk Membentuk Unit Usaha Ranting Aisyiyah Ngadiwinatan

Media Digital
Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Gelar Seminar untuk Membentuk Unit Usaha Ranting Aisyiyah Ngadiwinatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar seminar kewirausahaan di Mushola Aisyiyah Ngadiwinatan 4 April 2021. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar seminar kewirausahaan di Mushola Aisyiyah Ngadiwinatan 4 April 2021. Seminar digagas oleh Yusi Riwayatul Afsah dan Rahmah selaku dosen Ilmu Keperawatan UMY mendapat sambutan yang sangat baik dari PRA Ngadiwinatan. Seminar kewirahusahaan dihadiri oleh anggota PRA Ngadiwinatan dan ketua pengelola sekolah wirausaha Kota Yogyakarta, Hj Rita Jatmikowati selaku narasumber.

Menurut Yusi Riwayatul Afsah. seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk membantu para anggota Aisyiyah ranting Ngadiwinatan untuk berwirausaha serta memfasilitasi ranting Aisyiyah Ngadiwinatan untuk membuat unit usaha, yang kesemuanya untuk kemandirian ekonomi bagi anggota dan organisas”. Semangat yang luar biasa dari para pengurus dan anggota ranting Aisyiyah Ngadwinatan membuat acara seminar ini sangat menarik di samping adanya pendampingan kewirausahaan secara langsung dari Hj Rita Jatmikowati yang berlanjut dengan dibentuknya kedai Aisyiyah Ngadiwinatan yang terdiri dari pengurus dan anggota Aisyiyah Ngadiwinatan .

Advertisement

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT seminar kewirausahaan ini memberikan manfaat untuk ranting Aisyiyah Ngadiwinatan dengan launchingnya kedai ranting Aisyiyah Ngadiwinatan sebagai output dari seminar kewirausahaan ini. Semoga kemandirian ekonomi warga ranting Aisyiyah Ngadiwinatan benar-benar segera terwujudkan,” kata Yusi Riwayatul Afsah. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Pendaftaran Ditutup, Ini 8 Nama yang Mendaftar Lewat Golkar di Pilkada Bantul 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement