PKM UMY Gelar Seminar untuk Membentuk Unit Usaha Ranting Aisyiyah Ngadiwinatan

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar seminar kewirausahaan di Mushola Aisyiyah Ngadiwinatan 4 April 2021. - Istimewa
01 Mei 2021 20:47 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar seminar kewirausahaan di Mushola Aisyiyah Ngadiwinatan 4 April 2021. Seminar digagas oleh Yusi Riwayatul Afsah dan Rahmah selaku dosen Ilmu Keperawatan UMY mendapat sambutan yang sangat baik dari PRA Ngadiwinatan. Seminar kewirahusahaan dihadiri oleh anggota PRA Ngadiwinatan dan ketua pengelola sekolah wirausaha Kota Yogyakarta, Hj Rita Jatmikowati selaku narasumber.

Menurut Yusi Riwayatul Afsah. seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk membantu para anggota Aisyiyah ranting Ngadiwinatan untuk berwirausaha serta memfasilitasi ranting Aisyiyah Ngadiwinatan untuk membuat unit usaha, yang kesemuanya untuk kemandirian ekonomi bagi anggota dan organisas”. Semangat yang luar biasa dari para pengurus dan anggota ranting Aisyiyah Ngadwinatan membuat acara seminar ini sangat menarik di samping adanya pendampingan kewirausahaan secara langsung dari Hj Rita Jatmikowati yang berlanjut dengan dibentuknya kedai Aisyiyah Ngadiwinatan yang terdiri dari pengurus dan anggota Aisyiyah Ngadiwinatan .

“Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT seminar kewirausahaan ini memberikan manfaat untuk ranting Aisyiyah Ngadiwinatan dengan launchingnya kedai ranting Aisyiyah Ngadiwinatan sebagai output dari seminar kewirausahaan ini. Semoga kemandirian ekonomi warga ranting Aisyiyah Ngadiwinatan benar-benar segera terwujudkan,” kata Yusi Riwayatul Afsah. (ADV)