KKN UMY Dorong Penggunaan Media Sosial untuk Tunjang Kegiatan PKK Tegaltirto

Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(UMY) mendampingi tata kelola PKK kalurahan berbasis teknologi informasi di Kalurahan Tegaltirto, Kapanewon, Berbah, Sleman, 16 Februari 2021. - Istimewa
29 April 2021 12:57 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendampingi tata kelola PKK kalurahan berbasis teknologi informasi di Kalurahan Tegaltirto, Kapanewon, Berbah, Sleman, 16 Februari 2021.

Kegiatan itu melibatkan 40 anggota PKK Kalurahan Tegaltirto.

“Tujuan kegiatan yang  dilaksanakan adalah penataan administrasi PKK  dan  penguatan  penggunaan  media  sosial  untuk  menunjang kegiatan  PKK  di  Kalurahan Tegaltirto, Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman,” kata Dr. Ane Permatasari, M.A., dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY yang menjadi dosen pembimbing lapangan.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi tentang pembuatan akun media sosial dan bagaimana mengupload dokumen kegiatan baik berupa foto maupun video di akun-akun tersebut, dilanjutkan dengan praktek melaksanakannya

“Anggota PKK merespons positif sosialisasi dan pelatihan yang diberikan, dan merasa sangat terbantu dalam mempublikasikan dokumen kegiatan mereka. Pelaksanaan program pengabdian masyarakat ini berjalan lancar dan mencapai tujuannya,” kata Ane. (ADV)