Advertisement

UMY Adakan Workshop Muhammadiyah Green School di Turi

Media Digital
Minggu, 11 April 2021 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
UMY Adakan Workshop Muhammadiyah Green School di Turi Muhammadiyah Green School (MGS) di SMK Muhammadiyah 2 Turi Menuju Sekolah Adiwiyata. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Septi Nur Wijayanti, dosen Program Studi Ilmu Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan sejumlah koleganya mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan workshop bertema Muhammadiyah Green School (MGS) di SMK Muhammadiyah 2 Turi Menuju Sekolah Adiwiyata.

Kegiatan itu berlangsung di PCM Turi pada 20 Maret 2021 dan diikuti 30 orang dari 14 sekolah. Peserta terdiri atas kepala sekolah dan guru Muhammadiyah di lingkungan PCM Turi.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan stakeholder sekolah Muhammadiyah di Turi serta meningkatkan keterampilan stakeholder sekolah Muhammadiyah di Turi dalam menjalankan program Muhammadiyah Green School,” kata Septi.

Workshop MGS ini merupakan bagian dari program pengabdian pada masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di PCM Turi, dengan Tim Pelaksana Septi Nur Wijayanti, (Prodi Hukum), Anisa Dwi Makrufi, (Prodi PAI) dan Agus Nugroho Setiawan (Prodi Agroteknologi)

PCM Turi dan kepala sekolah Muhammadiyah menyambut baik workshop ini karena dapat memberikan wawasan tentang MGS, dan berharap dalam diimplementasikan di sekolah.

Workshop dapat terselenggara dengan baik, peserta antusias dan akan segera ditindaklanjuti dengan pelatihan dan praktik MGS di sekolah mitra,” ujar Septi. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement