Advertisement

UMY Gelar Workshop MGS di Lingkungan PCM Turi

Media Digital
Senin, 22 Maret 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
UMY Gelar Workshop MGS di Lingkungan PCM Turi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar workshop Muhammadiyah Green School (MGS) bagi sekolah Muhammadiyah di lingkungan PCM Turi, pada Sabtu, 20 Maret 2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah PCM Turi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar workshop Muhammadiyah Green School (MGS) bagi sekolah Muhammadiyah di lingkungan PCM Turi, pada Sabtu, 20 Maret 2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah PCM Turi.

Kegiatan ini diikuti 30 orang dari 14 sekolah. Peserta adalah semua kepala sekolah dan sebagian guru di lingkungan PCM Turi.

Advertisement

“Tujuan PKM ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan stakeholder sekolah Muhammadiyah di Turi; meningkatkan keterampilan stakeholder sekolah Muhammadiyah di Turi dalam menjalankan program Muhammadiyah Green School; dan menjadikan program Muhammadiyah Green School sebagai menjadi sarana untuk memenuhi hak konstitusional siswa dan guru terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, sarana implementasi Pendidikan Transformatif, bahkan dapat menjadi rintisan menuju Sekolah Adiwiyata,” kata Septi Nur Wijayanti, dosen Program Studi Hukum UMY

Workshop MGS ini merupakan bagian dari program pengabdian pada masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di PCM Turi dengan tim pelaksana Septi Nur Wijayanti, dari Program Studi Hukum, Anisa Dwi Makrufi, dari Prodi Pendidikan Agama Islam, dan Agus Nugroho Setiawan, dari Program Studi Agroteknologi.

PCM Turi menyambut baik dan menyampaikan rasa terima kasih, dan berharap kegiatan MGS dapat lebih mengembangkan sekolah Muhammadiyah di Turi.

Workshop berjalan dengan baik, dan akan segera ditindaklanjuti oleh sekolah mitra dengan mengimplementasikan MGS sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan setiap sekolah masing-masing,” kata Septi. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Termasuk Jogja, BMKG Ingatkan Sebagian Besar Wilayah Indonesia Waspada Cuaca Ekstrem

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement