Advertisement

KKN UMY Berdayakan Masyarakat Dusun Tangkil untuk Cegah Covid-19

Media Digital
Sabtu, 13 Maret 2021 - 01:27 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Berdayakan Masyarakat Dusun Tangkil untuk Cegah Covid-19 Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN/PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberdayakan masyarakat dan kader kesehatan Dusun Tangkil, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul untuk mencegah Covid/19. Kegiatan dilaksanakan pada 2 dan 5 Maret 2021.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberdayakan masyarakat dan kader kesehatan Dusun Tangkil, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul untuk mencegah Covid-19. Kegiatan dilaksanakan pada 2 dan 5 Maret 2021.

“Peserta  sangat senang karena bisa mengetahui tekanan darah, kadar kolesterol dan gula darah mereka serta mendapatkan informasi mengenai pencegahan covid-19,” ujar Nur Hayati, dosen Program Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan yang menjadi dosen pembimbing lapangan.

Advertisement

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dinilai cukup berhasil dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai pencegahan penularan covid-19 dan mendeteksi dini komorbid covid-19 masyarakat dusun Tangkil Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo.

“Kegiatan pengabdian masyarakat ini juga memberikan manfaat kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Dlingo untuk mencegah penularan covid-19 dan memberikan bekal kepada mahasiswa kedokteran untuk mencapai kompetensi dokter,” ujar Kepala Puskesmas Dlingo II.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement