Advertisement

KKN UMY Tingkatkan Produktivitas Produsen Tempe Bangunjiwo

Media Digital
Jum'at, 12 Maret 2021 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Tingkatkan Produktivitas Produsen Tempe Bangunjiwo Peningkatan pemasaran hasil UMKM di era pandemi covid-19 dilaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Peningkatan pemasaran hasil UMKM di era pandemi covid-19 dilaksanakan Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kegiatan dilaksanakan di Kalangan RT 06 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, pada tanggal 16 Januari 2021 hingga 17 Februari 2021.

“Masyarakat sasaran yaitu pimpinan produsen tempe, Bapak Marja dan karyawannya. Tujuan kegiatan yaitu sebagai upaya meningkatkan produktivitas mitra, meningkatkan pendapatan mitra, serta memperluas pemasaran produk dari mitra,” ujar Erma Febriani, dosen  Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Pendidikan Bahasa yang menjadi dosen pembimbing lapangan.

Advertisement

Dalam kegiatan pengabdian kepada masyrakat ini memiliki beberapa program kegiatan diantaranya adalah Sosialisasi pemasaran produk online, Sosialisasi pembukuan dan budgeting dan beberapa program lainnya. Kegiatan sosialisasi pemasaran produk online diisi oleh Junaedi yang expert dalam hal pemasaran online, sedangkan sosialisasi pembukuan dan budgeting diisi oleh Julia Noermawati yang expert dalam bidang pembukuan dan budgeting.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui media zoom meeting, sosialisasi ini disampaikan secara virtual yang disaksikan oleh peserta yang terdiri dari para UMKM. Kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta aktif melakukan diskusi dengan pemateri berkaitan dengan pemasaran produk secara online.

“Alhamdulillah dalam kegiatan ini kami mendapatkan banyak pengetahuan baru, khususnya dalam bidang teknologi. Semoga dengan adanya kegiatan ini kami dapat meningkatkan hasil produksi dan memperluas pemasaran,” ujar Marja.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Tanah 3 SD Negeri Kulonprogo Masih Milik Warga, Disdikpora Fasilitasi Pembebasannya

Kulonprogo
| Jum'at, 26 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement