Advertisement

KKN UMY Bantu Kelompok Tani Maju Makmur Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Media Digital
Senin, 22 Februari 2021 - 10:17 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Bantu Kelompok Tani Maju Makmur Tingkatkan Ekonomi Keluarga Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan Tani Ikan Maju Makmur untuk meningkatkan ekonomi dan gizi keluarga di era pandemi Covid-19. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan penyuluhan, pelatihan, dan pendampingan Tani Ikan Maju Makmur untuk meningkatkan ekonomi dan gizi keluarga di era pandemi Covid-19.

KKN yang dibimbing  Sartika Puspita, dosen Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMY itu berlangsung di Dusun Tegal Tandan, Banguntapan, Bantul, pada 1 Februári 2021 dan menghadirkan dua penyuluh pertanian, Sugeng Diono dan Budi Riyanto.

Advertisement

“Tujuan kegiatan adalah eningkatkan pengetahuan dan keterampilan kelompok tani maju marmur untuk meningkatkan ekonomi dan gizi keluarga,” kata Sartika.

Metari kegiatan berupa penyuluhan dengan memberikan materi budidaya ikan, pelatihan dan praktik pendampingan berupa:pemasangan jaring untuk mencegah hama, penebaran bibit ikan yang baik dan penebaran pakan sesuai umur ikan.

Menurut Ketua Kelompok Tani Maju Makmur, Ahmadi, kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu petani ikan dan beliau merasa senang dengan adanya acara ini. Kepala Dukuh Tegal Tandan Madiyono mengucapkan terimakasih telah menjadi mitra LP3M UMY untuk memajukan kolompok tani ini. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Lokasi dan Harga Tiket Museum Dirgantara Jogja, Cek di Sini

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement