KKN UMY Tanamkan 3M di Desa Ngalang

Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Desa Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul memberi pemahaman tentang Covid-19. - Istimewa
22 Februari 2021 08:17 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Desa Ngalang, Gedangsari, Gunungkidul memberi pemahaman tentang Covid-19.

“KKN-PPM IT 207 ini memberikan pemahaman tentang Covid-19 dan pemahaman tentang pentingnya protokol kesehatan saat melakukan kegiatan apa pun. Sasaran dalam kegiatan ini adalah anak-anak, remaja, dewasa serta yang sudah usia lanjut. Kami mengingatkan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol dalam menjalankan aktivitas khususnya 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Putri Rachmawati, dosen Teknologi Mesin Program Vokasi yang menjadi dosen pembimbing lapangan.

Kegiatan ini diisi oleh Iman Permana, dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melalui Zoom Meeting selama kurang lebih 2 jam. Kegiatan ini dihadiri oleh warga masyarakat Desa Ngalang

Kaderi Kepala Desa Ngalang mengatakan kegiatan ini sangat perlu diadakan karena minimnya edukasi tentang Covid-19. (ADV)