Advertisement

KKN 120 UMY Berdayakan UMKM Peyek Santoso di Bantul

Media Digital
Jum'at, 19 Februari 2021 - 16:42 WIB
Budi Cahyana
KKN 120 UMY Berdayakan UMKM Peyek Santoso di Bantul Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) IT 120 UMY. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program pengabdian masyarakat adalah wujud dari komitment Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam menerapkan pemberdayaan masyarakat meskipun dalam keterbatasan pada saat pandemi. Selain pengabdian yang digerakkan oleh dosen, UMY turut melibatkan mahasiswa melaksanakan pengabdian kepada masyarakat salah satunya kelompok Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) IT 120 yang diketuai oleh Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos, beranggotakan Dr. Dyah Mutiarin dan Sakir, S.IP., M.IP.

Kelompok KKN IT 120 memiliki tujuan untuk untuk mendukung dan memberdayakan UMKM Peyek Santoso dalam menerapkan program pelatihan digital marketing, mengelola kepengurusan organisasi serta pemberian hibah packaging untuk memberikan inovasi pada UMKM Peyek Santoso.

Advertisement

Setelah satu bulan melaksanakan program KKN, kelompok KKN IT 120 pada Kamis, 18 Februari 2021 resmi dilakukan penarikan setelah berjalannya semua program pengabdian yang telah terlaksana.

“Saya berterima kasih sekali atas peran dan bantuannya adik adik dari KKN UMY yang telah memberikan ilmu dan wawasan baru terkait pemasaran online. Pelatihan digital marketing kemarin sedikit demi sedikit telah kami terapkan, semoga bisa kedepannya menjadi lancar dan berkembang,” tutur Kustinah, pemilik UMKM Peyek Santoso. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

KPU Sleman Didugat Oleh Vendor Snack KPPS yang Sempat Viral

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement