Advertisement

KKN UMY di Wonokromo Berdayakan Anggota Remaket

Media Digital
Rabu, 17 Februari 2021 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY di Wonokromo Berdayakan Anggota Remaket Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Ketonggo, Wonokromo, Pleret, Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Ketonggo, Wonokromo, Pleret, Bantul, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemuda yang tergabung dalam organisasi Remaja Ketonggo (Remaket).

KKN yang dibimbing Muhammad Arif Rizqi, dosen Program  Studi Pendidikan Dokter itu berlangsung pada 16 Januari - 15 Februari 2021 dan melibatkan 30 pemuda Ketonggo.

Advertisement

“Kegiatan Prospek ini merupakan sebuah upaya kerjasama UMY (KKN unit 129) bekerja sama dengan Remaket. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberdayakan potensi yang ada di pemuda pemudi dusun Ketonggo, Wonokromo yang tergabung dalam kelompok Remaket. Latar belakang kegiatan ini yaitu kebutuhan akan peningkatan pengetahuan dan keterampilan para anggota Remaket sehingga bisa aktif dalam kegiatan Remaket serta mengembangkan potensi yang dimiliki masing-masing anggota Remaket,” kata Muhammad Arid Rizki melalui keterangan tertulis.

Kegiatan pemberdayaan yang dilakukan meliputi pelatihan keterampilan Tie Dye, pembuatan video profile Remaket, pengadaan sarana prasarana olahraga. Pelatihan keterampilan Tie Dye menghadirkan pemateri dari Sahabat Canthing. Dalam pelatihan tersebut, pemateri menjelaskan tentang teknik Tie Dye dan mengajak peserta untuk praktek langsung.

“Para peserta sangat antusias dalam kegiatan tersebut,” kata dia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement