Advertisement

UMY Tanamkan PHBS di Masa Pandemi kepada Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah

Media Digital
Senin, 25 Januari 2021 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
UMY Tanamkan PHBS di Masa Pandemi kepada Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN/PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri Aisyiyah Yogyakarta menanamkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa pandemi Covid/19.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri Aisyiyah Yogyakarta menanamkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di masa pandemi Covid-19.

KKN tersebut dibimbung  Nur Rahmawati dan Heri Akhmadi, dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UMY. Pada kegiatan yang berlangsung 19 Januari 2021, tim UMY memberikan pemahaman tentang pola hidup bersih dan sehat kepada 41 anak-anak panti asuhan berpendidikan SD dan SMP.

Advertisement

“Tujuan kami adalah memberikan pemahaman kepada anak anak panti asuhan yatim dalam menjaga kesehatan dan kebersihan di masa pandemi untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di  Musholla PAY Putri Aisyiyah setelah Salat Zuhur. Kegiatan dimulai dengan sambutan dari tim pengabdian KKN-PPM UMY yang menjelaskan rangkaian kegiatan  yang terdiri dari penyuluhan tentang Covid-19 dan pola hidup sehat dan bersih untuk memutus penyebaran Covid-19, pendampingan dengan video animasi dan pemberian paket alat kebersihan.

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi anak anak panti dalam penanaman pola hidup sehat dan bersih,” kata pimpinan PAY Putri Aisyiyah, Indah Khusniati. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri Hari Ini, Cek Lokasi dan Tarifnya di Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement