Advertisement

Lazismu PRM Kasihan Dapat Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan

Media Digital
Senin, 25 Januari 2021 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Lazismu PRM Kasihan Dapat Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM/Muhammadiyah) di Kantor Yayasan Lazismu PRM Kasihan di Gatak, Tamantirto, Kasihan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lazismu PRM Kasihan, Bantul, mendapat pendampingan penyusunan laporan keuangan dari Ahim Abdurahim, dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) itu berlangsung di Kantor Yayasan Lazismu PRM Kasihan di Gatak, Tamantirto, Kasihan, dan diikuti 12 orang.

Advertisement

“Tujuan PPM-Muhammadiyah ini adalah memberdayakan Kantor Layanan Lazismu PRM Kasihan Bantul dalam Penyusunan Laporan Keuangan Lazismu berbasis apliaksi web,” kata Ahim.

Rencana pengabdian ini meliputi analisis situasi internal dan Kantor layanan Lazismu PRM Kasihan, menyusun panduan pencatatan transaksi yang mengacu pada kebijakan/Fatwa DSN MUI, menetapkan format dan bentuk laporan keuangan Lazismu, memodifikasi SIA JASA untuk pelaporan keuangan Lazismu, training kepada mahasiswa pendamping dan staf keuangan Lazismu PRM Kasihan, entri data awal dan pencatatan transaksi, pendampingan implementasi aplikasi SIA JASA untuk Lazismu, serta presentasi laporan keuangan hasil implementasi  aplikasi SIA JASA untuk Lazismu. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement