Pentingnya Pendidikan Remaja untuk Keluarga Sejahtera

Kegiatan pendidikan bagi remaja di Dusun Imorejo, Wonokerto, Turi, Sleman, DIY yang digelar tim pengabdian UMY/Ist
30 Desember 2020 07:17 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Pendidikan mengenai persoalan remaja dinilai penting untuk membangun keluarga sakinah dan sejahtera ke depannya.

Hal itulah yang melatari dosen Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Ghoffar Ismail, MA terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat berjudul "Pendampingan Bina Keluarga Remaja (BKR) Menuju Keluarga Sakinah dan Sejahtera".

Kegiatan pengabdian dengan skema Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) ini digelar di Dusun Imorejo, Wonokerto, Turi, Sleman, DIY dan menyasar sekitar 40 remaja setempat.

Ghoffar Ismail mengatakan tujuan kegiatan adalah memberi informasi dan pengetahuan kepada remaja seputar permasalahan remaja dan keluarga.

Dalam kegiatan ini, tim pengabdian memberi informasi dan pengetahuan dalam bentuk simulasi bersama orang tua mengenai permasalahan remaja.

"Permasalahan seputar seksualitas, organ reproduksi, napza, hiv aids, kesehatan mental dan lainnya," kata dia. Menurutnya remaja membutuhkan pembinaan dan pendampingan untuk mengatasi berbagai persoalan hidup dan menuju rumah tangga yang sakina dan sejahtera saat mereka berkeluarga.