Advertisement

Berdayakan Warga Kotagede, Rektor UMY Ajak Budidaya Pepaya dan Membuat Kompos

Media Digital
Selasa, 29 Desember 2020 - 17:07 WIB
Nina Atmasari
Berdayakan Warga Kotagede, Rektor UMY Ajak Budidaya Pepaya dan Membuat Kompos Dosen Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Gunawan Budiyanto melakukan kegiatan pengabdian dengan kegiatan bertajuk Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Kotagede Melalui Budidaya Pepaya Kalifornia dan Pembuatan Kompos. - Ist/dok UMY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Dosen Fakultas Pertanian sekaligus Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Gunawan Budiyanto melakukan kegiatan pengabdian dengan kegiatan bertajuk Pemberdayaan Masyarakat Muhammadiyah Kotagede Melalui Budidaya Pepaya Kalifornia dan Pembuatan Kompos.

Kegiatan yang digelar September hingga Oktober 2020 ini merupakan bagian dari Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah). Sebanyak 55 warga Muhammadiyah Kotagede menjadi sasarannya.

Advertisement

Kegiatan di bidang agroteknologi ini berupa penyuluhan dan pelatihan pembuatan kompos dari sampah kota. Kegiatan diawali dengan dengan penyuluhan tentang pemanfaatan sampah organik rumah tangga yang disampaikan oleh Gunawan Budiyanto pada tanggal 30 September 2020 di Pendopo Narti's Silver.

Kegiatan diikuti oleh 55 peserta dari anggota ortom Muhammadiyah di lingkungan PCM Kotagede. Setelah dilakukan penyuluhan, dilanjutkan praktek pembuatan kompos yang dilaksanakan pada tanggal 3 Oktober 2020.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, dibuktikan dengan jumlah peserta waktu penyuluhan dan pelatihan tetap tinggi.

"Pelatihan yang dilakukan sangat bermanfaat. Perlu dilakukan pendampingan dan perlu dilakukan keberlanjutan program," katanya menyampaikan hasil kegiatan. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement