Advertisement

UMY Tingkatkan Kemandirian PCA Moyudan

Media Digital
Kamis, 03 Desember 2020 - 22:37 WIB
Budi Cahyana
UMY Tingkatkan Kemandirian PCA Moyudan PCA Moyudan mengadakan pelatihan pengolahan makanan dan pengembangan jaringan pemasaran. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 15 anggota Pengurus Cabang Aisiyah Moyudan Sleman mengikuti Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kegiatan berupa pelatihan pengolahan makanan dan pengembangan jaringan pemasaran yang berlangsung pada Agustus sampai dengan September 2020.

Koordinator Program Etik Kresnawati, dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis UMY mengatakan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kemandirian ekonomi anggota PCA Moyudan. “Hasil kuesioner menunjukkan peserta menganggap kegiatan yang dilaksanakan dengan baik dan merasa terbantu untuk menambah keahlian mereka mengembangkan produk makanan yang sudah ada,” kata Etik Kresnawati.

Advertisement

Program kegiatan diawali sosialisasi dan FGD rencana kegiatan. Selanjutnya peserta mengikuti kegiatan memasak, pendampingan pengemasan produk, penyampaian materi mengelola keuangan keluarga di masa pandemi serta workshop Bedukmutu UMY.

Pimpinan PCA Moyudan sendiri menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membantu menggerakkan perekonomian anggota PCA Moyudan di bidang kuliner. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Dapat Bantuan Dana Rp14 Miliar, Ini Ruas Jalan yang Akan Diperbaiki Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Kamis, 25 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement