Advertisement

Dosen UMY Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris Pelajar Panti Asuhan Al Aghifari Jogja

Media Digital
Sabtu, 21 November 2020 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
Dosen UMY Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris Pelajar Panti Asuhan Al Aghifari Jogja Analyzing Factors Influencing Second Language Acquisition in Al-Ghifari Islamic Boarding School Yogyakarta. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dimas Bagus Wiranatakusuma, dosen Jurusan Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Pengabdian Kerjasama Internasional dengan kegiatan bertema Analyzing Factors Influencing Second Language Acquisition in Al-Ghifari Islamic Boarding School Yogyakarta.

Pengbdian yang berlagsung di Panti Asuhan Al Ghifari Yogyakarta pada September - Oktober 2020 itu diikuti 18 pelajar di Panti Asuhan Al Ghifari, Jogja.

Advertisement

“Kegiatan ini untuk meningkatkan penguasaan bahasa Inggris di kalangan pelajar Panti Asuhan Al Aghifari Jogja melalui pembelajaran berbasis video learning dan modul,” ujar Dimas.

Pelajar diberikan modul pembelajaran bahasa Inggris yang meliputi skill listening, reading, dan grammar. Selanjutnya, tim dosen UMY mendampingi dan mengajar dengan video.

“Faktor lingkungan sosial dan pengajar berperan dalam penguasaan bahasa Inggris di kalangan pelajar. Selain itu, faktor motivasi  sudah ada pada diri para pelejar sehingga perlu dijaga dan ditingkatan. Namun demikian, penyediaan materi pembelajaran bahasa Inggris perlu terus ditingkatkan karena keterbatasan akses informasi yang dimiliki.,” ujar dia. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement