Dosen Vokasi UMY Memfasilitasi Implementasi Aplikasi LAZISMu di PCM Sentolo

Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) di Kantor Layanan LAZISMu Sentolo, Kulonprogo. - Istimewa
11 November 2020 12:32 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sigit Widadi, dosen Program Vokasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memfasilitasi implementasi aplikasi LAZISMu di PCM Sentolo.

Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) ini berlangsung Kantor Layanan LAZISMu Sentolo, Kulonprogo, 20 Juni-30 September 2020, dan diikuti 11 pengurus LAZISMu Sentolo.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengimplementasikan aplikasi SIA untuk kantor layanan  LAZIS Muhammadiyah,” kata Sigit.

PPM-Muhammadiyah ini dilaksanakan dengan melakukan kajian kebutuhan, mengkustomisasi aplikasi SIA sesuai PSAK109, menginstal aplikasi dan melakukan pelatihan pengguna aplikasi.

“Program ini perlu dikembangkan lagi dengan melengkapi fitur dan media informasi daring untuk mempromosikan zakat, infak dan sodakoh melalui LAZISMu Sentolo bagi warga sentolo yang telah hidup mapan di perantauan. Aplikasi LAZISMu yang diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan dan mudah digunakan untuk mengelola LAZIS,” ujar Sigit. (ADV)