Advertisement

UMY Latih Takmir Masjid Baitul Jannah Jetis Bantul Kelola Keuangan

Media Digital
Selasa, 13 Oktober 2020 - 22:12 WIB
Budi Cahyana
UMY Latih Takmir Masjid Baitul Jannah Jetis Bantul Kelola Keuangan Pelatihan pengelolaan keuangan di Masjid Baitul Jannah Jetis RT03/RW10, Tamantirto, Kasihan, Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pengelolaan keuangan masjid sangat penting agar benar-benar bermanfaat untuk umat. Hal itu melatarbelakangi  Wihandaru Sotya Pamungkas, dosen Manajemen, Fakultas  Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membuat pelatihan pengelolaan keuangan di Masjid Baitul Jannah Jetis RT03/RW10, Tamantirto, Kasihan, Bantul.

Pelatihan yang menjadi bagian dari Program Kemitraan Masyarakat UMY itu diikuti 27 orang yang terdiri dari takmir, pengelola pengajian ibu-ibu, pengelola TPA, dan jemaah Masjid Baitul Jannah.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah mengelola keuangan masjid berbasis kegiatan agar dapat digunakan untuk pengambilan keputusan,” kata Wihandaru melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

Kegiatan dimulai dengan penjelasan pentingnya pengelolaan keuangan masjid dan dilanjutkan dengan latihan serta pendampingan agar peserta dapat menyusun laporan keuangan menggunakan software Excel.

“Peserta antusias karena pelatihan ini sangat membantu mereka memahami laporan keuangan dan membantu bendahara membantu menyusun laporan keuangan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement