Advertisement

Seloharjo Pundong Didorong Menjadi Desa Sadar Keluarga Berencana

Media Digital
Rabu, 30 September 2020 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Seloharjo Pundong Didorong Menjadi Desa Sadar Keluarga Berencana Penyuluhan dan sosialisasi tentang pentingnya KB di Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Muhammad Haris Aulawy, dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), mendorong terwujudnya Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Bantul, sebagai Desa Sadar Keluarga Berencana (KB).

Melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Muhammad Haris Aulawy mengadakan penyuluhan dan sosialisasi tentang pentingnya KB. Kegiatan ini berlangsung pada 22 Juli 2020 di Desa Seloharjo.

Advertisement

“Tujuan kami adalah mewujudkan Desa Sadar Keluarga Bencana. Penyuluhan dan sosialisasi diikuti 30 pasangan usia subur dan petugas lapangan KB,” kata Muhammad melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

Menurut dia, warga setempat sangat mendukung penyuluhan dan sosialisasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program KB.

“Mereka berharap ada kegiatan lanjutan dan perlu ada kegiatan pengabdian lebih lanjut berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat di sektor pengembangan ekonomi,” ucap Muhammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Dishub DIY Buat Skema Jalur Utama dan Alternatif Masuk DIY Saat Mudik Lebaran 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement