Advertisement

Layanan Administrasi di Desa Bendungan Klaten Meningkat Berkat Jaringan Lokal

Media Digital
Kamis, 24 September 2020 - 14:12 WIB
Budi Cahyana
Layanan Administrasi di Desa Bendungan Klaten Meningkat Berkat Jaringan Lokal Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Kantor Desa Bendungan, Cawas, Klaten, Jawa Tengah. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membangun jaringan lokal di Kantor Desa Bendungan, Cawas, Klaten, Jawa Tengah, untuk meningkatkan layanan administrasi.

PKM yang digagas Haris Setyawan, dosen Teknologi Informasi, Fakultas Teknik UMY, ini berlangsung pada Juli-Agustus di Desa Bendungan.

Advertisement

“Tujuan pengabdian ini adalah meningkatkan layanan administrasi dengan membangun jaringan komputer lokal,” kaya Haris melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

Metode pelaksanaan program ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu persiapan kebutuhan rinci jaringan, perencanaan jaringan, pembangunan dan pengujian jaringan, training penggunaan jaringan, dan evaluasi dan publikasi program.

“Pemerintah Desa Bendungan mengucapkan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta karena program ini sangat membantu mereka,” ucap Haris.

Dia mengatakan pembangunan jaringan lokal di kantor Desa Bendungan telah berhasil meningkatkan layanan administrasi kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement