Advertisement

Perajin Batik di Bayat Klaten Dilatih Manfaatkan Medsos

Media Digital
Kamis, 17 September 2020 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Perajin Batik di Bayat Klaten Dilatih Manfaatkan Medsos Pelatihan pemanfaatan medsos untuk pemasaran batik di Dusun Karang Gumuk RT03/RW07, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN—Perajin batik di Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah, dilatih memanfaatkan media sosial secara optimal untuk memasarkan produk mereka.

Nuryakin, dosen Program Studi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), memanfaatkan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) untuk membantu memperkuat pemasaran online produk batik di Kacamatan Bayat. Pelatihan barlangung pada 12 September 2020 dan diikuti 16 perajin batik tulis.

Advertisement

“Tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan penguasaan media sosial untuk pemasaran online,” kata Nuryakin melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

Dusun Karang Gumuk RT03/RW07, Desa Jarum, Kecamatan Bayat, saat ini telah memiliki 32 perajin batu tulis yang perlu memahami pemasaran online.

“Kegiatan pengabdian ini juga menjadi upaya menjalin keberlanjutan program Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan stakeholders, dalam hal ini pelaku usaha kesil dan menengah Batik Alami di Desa Karang Gumuk RT03/RW07 Desa Jarum Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten,” ucap Nuryakin.

Koordinator klaster UKM batik di Karang Gumuk, Suharjo, berharap kegiatan tersebut mampu memberikan pemahaman kepada para pelaku UKM batik dalam meningkatkan penjualan produk mereka melalui media online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement