Advertisement

Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah Ditingkatkan Melalui Flourishing

Media Digital
Rabu, 02 September 2020 - 03:27 WIB
Budi Cahyana
Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah Ditingkatkan Melalui Flourishing Sosialisasi flourishing kepada 36 dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mendapatkan sosialisasi flourishing atau kesejahteraan mental.

Elsye Maria Rosa, Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan sosialisasi itu sebagai kegiatan dalam Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah). Sosialisasi diikuti 36 dosen UMY dan UMP secara daring.

Advertisement

“Sosialisasi dan assesment flourishing diperlukan untuk mengidentifikasi kondisi mental dosen-dosen di lingkungan perguruan tinggi Muhammadiyah. Assesment flourishing ditentukan oleh lima aspek PERMA,” kata Elsye melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

PERMA adalah salah satu konsep flourishing atau kesejahteraan dalam psikologi positif. PERMA meliputi positive emotion/emosi positif (kebahagiaan dan kepuasan hidup adalah aspeknya), engagement/ keterlibatan, relationship/hubungan, meaning/makna, dan achievement/accomplishment/prestasi.

Kegiatan diisi dengan sosialisasi flourishing pada dosen UMY dan UMP, identifikasi tingkat flourishing, dan pemberian strategi peningkatan flourishing.

Flourishing dosen menjadi indikator keberhasilan kerja dari dosen. Sosialisasi dan assement harus selalu dilakukan untuk mencari akar masalah dari rendahnya kinerja dosen,” ujar Elsye.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Danais Rp2,7 Miliar Dikucurkan untuk Program Padat Karya di Bantul

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Queen of Tears Jadi Drama Korea yang Paling Banyak Dibicarakan Pekan Ini

Hiburan
| Senin, 22 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement