Advertisement

Peduli di Masa Pandemi, KKN 055 UMY Berikan Bantuan APD untuk BUM-Des Sarwo Miguno

Media Digital
Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Peduli di Masa Pandemi, KKN 055 UMY Berikan Bantuan APD untuk BUM-Des Sarwo Miguno Tim 055 Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des) Sarwo Miguno, Growong, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Tim 055 Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan pengabdian masyarakat di Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des) Sarwo Miguno, Growong, Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan ini dapat membantu BUM-Des Sarwo Miguno untuk mengurangi risiko infeksi virus Corona bagi para anggota BUM-Des dan masyarakat sekitar.

“ Tujuan utama dari KKN ini adalah untuk membatu proses pemasaran jamu BUM-Des Sarwo Miguno yang selama pandemi ini mengalami penurnan drastis dalam proses pemasaran, maka dari itu KKN 55 memberdayakan BUM-Des untuk memperluas pemasaran melalui media online,” kata  Jelas Fauzi Noor Rachman, Ketua KKN 055, Minggu (23/8/2020).

Advertisement

Fauzi mengatakan Tim KKN UMY juga mengimbau dan memberikan edukasi kepada anggota BUM-Des Sarwo Miguno untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri terhadap ancaman virus Corona yang masih menjadi pandemi di Indonesia dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa face shield, hand sanitizer, dan thermo gun. Bantuan APD ini diharapkan dapat menurunkan risiko penularan dari Covid-19 di kalangan pengurus maupun pengunjung BUM-Des Sarwo Miguno.

KKN ini didampingi dosen pembimbing lapangan Adhianty Nurjanah. Ada delapan mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan KKN yang berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di UMY. KKN ini adalah bagian dari implementasi catur darma perguruan tinggi UMY secara nyata di bidang pengabdian di masa pandemi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Tingkatkan Daya Saing, Pemkot Jogja Dorong Sertifikasi dan Legalitas Produk UMKM

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement