Advertisement

Karang Taruna Wijaya Jetis Tamantirto Kembangkan Wirausaha Online

Media Digital
Rabu, 05 Agustus 2020 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Karang Taruna Wijaya Jetis Tamantirto Kembangkan Wirausaha Online Pelatihan kepada anggota Karang Taruna Wijaya Jetis RT 001 Dusun Jetis, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, oleh UMY - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dusun Jetis, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, dirancang sebagai kampung internet untuk mengembangkan wisarusaha online berbasis masyarakat.

Halim Purnomo, dosen Program Doktor Psikologi Pendidikan Islam, Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta membekali anggota  Karang Taruna Wijaya Jetis RT. 001 memiliki kemampuan wirausaha online.

Advertisement

Lewat Program Kemitraan Masyarakat (PKM) UMY, Halim memberikan pelatihan kepada 20 anggota Karang Taruna Wijaya Jetis RT 001 di dusun setempat pada 2 Agustus 2020

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan program sosialisasi dan pelatihan bersama mulai dari sistem promosi online sampai dengan sistim keuangan online,” ujar Halim melalui keterangan tertulis kepada Harian Jogja.

Ketua RT 001 Mukadiyono dan Ketua Karang Taruna Wijaya Mas Fadhil mengatakan pengabdian masyarakat dari UMY yang diinisiasi oleh Halim Purnomo ini sangat bermanfaat untuk pengembangan diri para muda-mudi Karang Taruna  Wijaya dalam wirausaha online, apalagi di tengah perkembangan teknologi dan informasi seperti sekarang ini.

“Pelaksanaan Pengabdian masyarkat ini dirasakan tepat guna bagi Karang Taruna Wijaya Dusun Jetis RT 001 Desa Tamantirko,” ujar Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jumlah RTLH di Bantul Cukup Tinggi, Alokasi Perbaikan RTLH Setiap Tahun Masih Sedikit

Bantul
| Jum'at, 26 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Giliran Jogja! Event Seru Supermusic Superstar Intimate Session Janji Hadirkan Morfem

Hiburan
| Jum'at, 26 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement