Kluster Kinerja Pengabdian Masyarakat Unggul, UMY Siapkan Dosen dengan Optimal

Divisi Pengabdian Masyarakat LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Workshop Strategi Pemenangan Hibah Pengabdian Masyarakat DRPM, pada Selasa (28/7 - 2020).
29 Juli 2020 10:12 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Berdasarkan pada hasil Penilaian Kinerja Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Perguruan Tinggi Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional saat ini, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah mencapai kluster unggul, yakni kluster tertinggi dalam pemeringkatan kinerja pengabdian masyarakat.

Untuk mempertahankan kluster unggul tersebut dibutuhkan upaya besar, salah satunya adalah mempersiapkan dosen dengan optimal, terutama dalam hal peningkatan pengetahuan dan keterampilan menyusun proposal hibah pengabdian masyarakat eksternal (DRPM).

Divisi Pengabdian Masyarakat LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Workshop Strategi Pemenangan Hibah Pengabdian Masyarakat DRPM, Selasa (28/7/2020). Workshop menghadirkan R Wisnu Nurcahyo DVM Reviewer Pengabdian Nasional DRPM sebagai narasumber. Workshop ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh dosen yang merupakan perwakilan dari program studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Menurut Adhianty Nurjanah Kepala Divisi Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, workshop ini berjalan dengan interaktif dan bertujuan untuk mempersiapkan dosen dengan optimal dalam menyusun proposal pengabdian masyarakat DRPM sehingga harapannya   pada tahun 2021 kuantitas dan kualitas pengabdian masyarakat dosen semakin meningkat.

Gatot Supangkat, Kepala LP3M Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan workshop adalah upaya untuk mempertahankan kinerja unggul  pengabdian masyarakat UMY, terutama pada aspek sumber daya manusia serta luaran pengabdian masyarakat.