Advertisement

Manajemen Konflik Berguna untuk Pengembangan Organisasi

Media Digital
Selasa, 23 Juni 2020 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Manajemen Konflik Berguna untuk Pengembangan Organisasi Diskusi Manajemen Konflik Berbasis Organisasi Kemasyarakatan Perkotaan: Studi Kasus Organisasi Aisyiyah Cabang Wirobrajan Jogja, Rabu (17/6/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ali Maksum, dosen Hubungan Internasional Program Magister/Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), mengisi Program Pengabdian Masyarakat Berbasis Perserikatan Muhammadiyah (PPM-Muhammadiyah) dengan diskusi manajemen konflik bersama Pengurus Cabang Aisyiyah Cabang Wirobrajan, Kota Jogja.

Diskusi digelar pada Rabu (17/6/2020) pekan lalu dengan tema Manajemen Konflik Berbasis Organisasi Kemasyarakatan Perkotaan: Studi Kasus Organisasi Aisyiyah Cabang Wirobrajan Jogja.

Advertisement

Diskusi ini diikuti 21 orang. Dalam paparannya, Ali Maksum menguraikan definisi, jenis-jenis, penyebab, dampak, dan solusinya.

“Konflik bermanfaat untuk mengadakan perubahan atau inovasi dan menghasilkan pemecahan persoalan yang lebih baik. Konflik juga menunjukkan dinamika organisasi,” ujar Ali Maksum.

Menurut dia, diskusi ini sangat membantu pemahaman tentang konflik. “Pengabdian ini sangat membantu pengembangan organisasi terutama bidang sosial dan ekonomi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Lima Kdrama yang Dinanti pada 2025

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement