Peringati Milad Ke-39, UMY Kembali Mengabdi dan Berbagi

UMY memberikan bantuan 250 paket sembako kepada para ustaz dan ustazah se-Kecamatan Kasihan dan Gamping, juga karyawan SD Muhammadiyah dan guru TK-PAUD, Jumat (8/5 - 2020).
08 Mei 2020 21:52 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Dalam rangka memperingati Milad Ke-39 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada saat krisis Pandemi Covid-19 kali ini, Program UMY Mengabdi yang didukung dengan Program Dosen Berbagi memberikan bantuan 250 paket sembako kepada para ustaz dan ustazah se-Kecamatan Kasihan dan Gamping, juga karyawan SD Muhammadiyah dan guru TK-PAUD, Jumat (8/5/2020).

Program UMY Mengabdi, Dosen Berbagi ini bertujuan untuk meringankan dan menbantu para uztaz dan uztazah yang pada saat pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kinerja dan kesejahteraan mereka. Oleh karena itu menurut Gunawan, Rektor UMY, saat kondisi pandemi Covid-19 ini perlu dibangun kesadaran dan semangat untuk saling berbagi kepada sesama apalagi  Muhammadiyah sebagai Gerakan Dakwah Amar Ma'ruf Nahi Munkar yang memiliki peran sentral di masyarakat.

Program UMY Mengabdi, Dosen Berbagi ini, menurut Kepala Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) UMY Gatot Supangkat, merupakan wujud kepedulian UMY khususnya para dosen untuk berbagi kepada sesama.

“Kami harap sembako yang diberikan ini dapat membantu para ustaz atau ustazah di saat andemi Covid-19 meskipun di rumah saja, stay at home tetapi mereka tetap bisa memenuhi kebutuhan pokoknya.”