Advertisement

LP3M UMY Gandeng Harian Jogja Publikasikan Pengabdian Masyarakat

Media Digital
Kamis, 13 Februari 2020 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
LP3M UMY Gandeng Harian Jogja Publikasikan Pengabdian Masyarakat Kepala LP3M UMY Gatot Supangkat (dua kiri) dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W. Prihartono (dua kanan) di Kampus UMY, Kamis (13/2/2020). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan kerja sama dengan Harian Jogja terkait dengan publikasi pengabdian masyarakat. Kerja sama dengan media ini salah satunya untuk mempertahankan kinerja pengabdian masyarakat UMY yang kini masuk kluster unggul.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Kepala LP3M UMY, Gatot Supangkat dengan Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W. Prihartono di Kampus UMY, Kamis (13/2/2020). Gatot Supangkat mengatakan LP3M UMY membutuhkan partner dengan media massa dalam mempublikasikan pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen. Dengan ada publikasi di media ini, pengabdian dan juga pemberdayaan masyarakat yang dilakukan bisa diketahui masyarakat luas.

Advertisement

“Banyak hal yang dilakukan dosen dalam rangkaian pemberdayaan masyarakat di mana masyarakat juga mendapat manfaat yang besar dalam kegiatan tersebut. Peran media massa dalam menyebarluaskan informasi di sini sangat penting. Kami menyambut baik kerja sama ini,” ujar Gatot.

Kerja sama dengan media ini diharapkan bisa mempertahankan kinerja pengabdian masyarakat UMY yang saat ini  masuk pada kluster unggul dan salah satu indikator dalam kluster ini yakni tercapainya luaran wajib yaitu berupa publikasi media massa.

“Tentu saja kerja sama ini juga untuk  meningkatkan kualitas pengabdian masyarakat oleh dosen dan sekaligus sebagai sarana promosi dalam membangun reputasi positif UMY karena seluruh pengabdian masyarakat yang dilakukan dosen akan dipublikasikan melalui media ini,” ungkap Gatot.

Ada dua media di Jogja yang menjalin kerja sama yakni Harianjogja.com dan Krjogja.com. Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh Kadiv Pengabdian Masyarakat, Adhianty Nurjanah dan Kadiv Pengabdian Mahasiswa Aris Slamet Widodo.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton W. Prihartono menyambut baik kerja sama dengan LP3M UMY ini. Menurut dia, banyak kegiatan positif yang dilakukan dosen dalam pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat dan menarik untuk diberitakan.

“Terobosan LP3M UMY yang menggandeng media dalam mempublikasikan kegiatan pengabdian masyarakat merupakan sesuatu yang inovatif. Kerja sama ini ke depan perlu dipertahankan dan diperluas di lembaga yang lain,” ujar Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement