Advertisement

Dosen UMY Revitalisasi Bangunan Mushola Al Anwar

Media Digital
Kamis, 29 Juli 2021 - 12:57 WIB
Budi Cahyana
Dosen UMY Revitalisasi Bangunan Mushola Al Anwar Revitalisasi Bangunan Mushola Al Anwar untuk Meningkatkan Kegiatan Keagamaan dan Mengadakan Kegiatan Sholat Jumat Sesuai Protokoler Kesehatan Covid 19. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Guntur Nugroho, dosen Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Revitalisasi Bangunan Mushola Al Anwar untuk Meningkatkan Kegiatan Keagamaan dan Mengadakan Kegiatan Sholat Jumat Sesuai Protokoler Kesehatan Covid 19.

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) berlangsung di Sawahan RT11 Pendowoharjo Sewon Bantul dengan tujuan meningkatkan kenyamanan tempat ibadah.

Advertisement

Pelaksanaan pengabdian dilakukan dengan pemasangan plafon pada ruang utama, ruang pawastren dan serambi Masjid Al Anwar.  Kegiatan ini sangat membantu masyarakat terutama takmir masjid. Pelaksanaan PKM terealisasi sesuai dengan teget dan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan telah menunjukkan peran nyata Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam kegiatan peningkatan kenyamanan warga dukuh Sawahan RT 11 Pendowoharjo Sewon Bantul dalam melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan di Musholla Al Anwar . Pengabdian masyarakat yang dilakukan melitupi pemasangan plafond pada Ruang utama, Ruang Pawastren dan serambi masjid Al Anwar. Kegiatan yang dilakukan pada bulan Juni 2021, tim pengabdian yang terdiri dari dosen Dr. Guntur Nugroho, ST,M.Eng dan Dr. Seplika Yadi, ST,M.Eng, Arini Hidayah SS, MA dan dibantu oleh mahasiwa Teknik Sipil UMY. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement