Advertisement

UMY Adakan PKM Bertema Kenali dan Tangani Trauma Mata akibat Olahraga

Media Digital
Kamis, 29 Juli 2021 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
UMY Adakan PKM Bertema Kenali dan Tangani Trauma Mata akibat Olahraga Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Kenali dan Tangani Trauma Mata akibat Olahraga. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—dr.Yunani Setyandriana, Sp.M, dosen Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) bertema Kenali dan Tangani Trauma Mata akibat Olahraga.

PKM berlangsung melalui media zoom online pada 23 Juli 2021 dan diikuti 47 mahasiswa yang gemar berolahraga bekerjasama dengan TBMM (Tim Bantuan Medis Mahasiswa) FKIK UMY.

Advertisement

“Kegiatan pengabdian ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang mengenal dan menangani kasus-kasus trauma mata akibat olahraga di masyarakat,” kata Yunani.

Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk pemaparan materi dan diskusi melalui media zoom.

Kegiatan pengabdian di mulai dengan pretes, penjelasan materi, diskusi, postes.

Ketua  TBMM Prodi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim pengabdian yaitu dr.Yunani Setyandriana, Sp.M dan anggota tim pengabdian atas sharing ilmu tentang trauma mata akibat olahraga sehingga kami mengetahui tanda dan gejala dan juga penanganan awal pasca trauma mata akibat olahraga. semoga ke depan, TBMM dapat kembali menjadi mitra pengabdian.

Kegiatan pengabdian  ini telah terlaksana dangan lancar. Peserta sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan dapat ditunjukkan dengan kehadiran peserta lengkap dari awal sampai akhir acara sekitar 2,5 jam. Selain itu peserta juga antusias  dalam sesi tanya jawab mengenai hal-hal yang berkaitan dengan materi. Kegiatan pengabdian ini dapat meningkatkan pengetahuan tentang mengenal dan menangani kasus-kasus trauma mata akibat olahraga di masyarakat.  (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement