Advertisement

UMY Beri Pelatihan Motivasi Kewirausahaan pada Kelompok Wanita Tani Desa Merdikorejo

Media Digital
Rabu, 28 Juli 2021 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
UMY Beri Pelatihan Motivasi Kewirausahaan pada Kelompok Wanita Tani Desa Merdikorejo Pelatihan Motivasi Kewirausahaan pada Kelompok Wanita Tani Sokanata Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang dibimbing Dr. Sugeng Riyanto, dosen Program Studi Hubungan Internasional Fisipol mengadakan kegiatan bertema Pelatihan Motivasi Kewirausahaan pada Kelompok Wanita Tani Sokanata Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman.

Kegiatan berlangsung di  Dusun Soka Tegal, Desa Merdikorejo, 7 Februari 2021, dan diikuti 30 orang dari Kelompok Wanita Tani Sokanata Merdikorejo yang telah mempunyai usaha produksi sabun cair dan manisan salak.

Advertisement

“Tujuan kegiatan adalah memberikan motivasi berwirausaha kepada kelompok wanita tani dan menumbuhkan jiwa wira usaha yang tahan banting,” kata Sugeng.

Pelatihan dilakukan dengan menyosialisasikan tentang kewirausahaan serta kiat kita agar usaha yang dilakukan tidak mandeg di tengah jalan, serta kiat solusi untuk mengatasi kemandegan itu. Maka menumbuhkan jiwa wira usaha yang tangguh merupakan syarat yang harus dimiliki oleh wira usahawan. Pelatihan ini juga diselingi dengan pelatihan untuk membudidayakan tanaman sayuran di lingkungan rumah warga untuk memanfaatkan lahan sempit, dengan slogan makan yang kita tanam dan tanam yang kita makan. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Siap-siap Lur, Pemkab Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan PPPK untuk 205 Posisi, Berikut Rinciannya

Kulonprogo
| Jum'at, 19 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement