Advertisement

PKM UMY Membentuk Perempuan Berkemajuan

Media Digital
Sabtu, 12 Juni 2021 - 13:27 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Membentuk Perempuan Berkemajuan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi Dr. Nur Azizah, M.Si, dosen Hubungan Internasional Fisipol UMY bertema Intensifikasi Sosialisasi Madrasah Aisyiyah Berkemajuan. - UMY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi Dr. Nur Azizah, M.Si, dosen Hubungan Internasional Fisipol UMY bertema Intensifikasi Sosialisasi Madrasah Aisyiyah Berkemajuan.

Kegiatan berlangsung secara virtual lewat Zoom meeting pada 27 Februari 2021 dan diikuti 248 anggota organisasi Aisyiyah.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah membentuk perempuan yang berkemajuan, baik di kalangan kader Aisyiyah, maupun pada masyarakat secara umum,” ujar dia.

Kegiatan dilakukan melalui Zoom Meeting dan penyampaian materi diberikan dengan konsep seperti pelaksanaan podcast. Kegiatan dilakukan dengan pembukaan berupa materi dan keadaan mengenai perempuan dan politik. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama Dr. Nur Azizah, M.Si. dan Dr. Istianah ZA., SH., M. Hum. Dalam kegiatan ini, kedua pembicara membahas mengenai perjalanan perempuan dalam berpolitik dan memotivasi peserta untuk terlibat aktif dalam politik dengan memiliki kemampuan untuk mempunyai kekuasaan dan kemampuan untuk membuat kebijakan publik.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan kedua pemateri. Kemudian kegiatan ditutup dengan kesimpulan dan penutup.  Peserta mengikuti kegiatan dengan antusias, aktif bertanya, dan memberikan saran terhadap Madrasah Asyiyah yang berkemajuan untuk ke depannya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

The Tortured Poets Departement, Album Baru Taylor Swift Melampaui 1 Miliar Streaming di Spotify

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement