Advertisement

KKN UMY Beri Penyuluhan tentang Pentingnya Protokol Kesehatan untuk UMKM

Media Digital
Senin, 31 Mei 2021 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Beri Penyuluhan tentang Pentingnya Protokol Kesehatan untuk UMKM Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Cepit Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul mengusung tema Penguatan Kelembagaan Sosial Masyarakat di Era Pandemi "Bertambul". - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di Dusun Cepit Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul mengusung tema Penguatan Kelembagaan Sosial Masyarakat di Era Pandemi “Bertambul”.

KKN tersebut dibimbing Dr. Ir. Sriyadi, MP, dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian UMY. Salah satu kegiatan adalah penyuluhan yang berlangsung di Perum Pendowo Asri No. a20, Dusun Cepit pada 11 Februari 2021 dengan sasaran 10 orang dari UMKM Bertambul.

Advertisement

“Tujuan kegiatan ini adalah memberikan penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19 dan memberikan fasilitasi pengadaan tempat cuci tangan (wastafel) dan banner penunjuk lokasi,” kata Sriyadi.

Penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19, fasilitasi pengadaan tempat cuci tangan (wastafel) dan fasilitasi pengadaan banner penunjuk lokasi dilakukan oleh peneliti dan tim Kelompok KKN 162 UMY. Sebagai penyuluh dalam penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19 adalah Dr. Sriyadi dan dibantu oleh tim Kelompok KKN 162 UMY. Disamping penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19 pada kesempatan ini juga diserahkan secara simbolis tempat cuci tangan (wastafel) dan banner penunjuk lokasi. Penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19 dan fasilitasi pengadaan tempat cuci tangan (Wastafel) bertujuan agar masyarakat atau konsumen terdindar dari Covid. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 11 Februari 2021 pada pukul 09.00 – 12.30 bertempat Rumah Bagus Satriya Wibawa di Perum Pendowo Asri No. a20, Dusun Cepit Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19, fasilitasi pengadaan tempat cuci tangan (Wastafel) dan fasilitasi pengadaan banner penunjuk lokasi dihadiri oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bertambul, keluarga, kelompok KKN PPM 162 UMY dan peneliti.

Kegiatan ini sangat disambut dengan penuh antusias oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bertambul beserta keluarga yang berada di Perum Pendowo Asri No. a20, Dusun Cepit Desa Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Tanggapan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bertambul Bagus Satriya Wibawa, menyambut baik kegiatan Penyuluhan dan diskusi pentingnya protokol kesehatan Covid 19 dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Uiniversitas Muhammadiyah Yogyakarta atas bantuan tempat cuci tangan (wastafel) dan banner penunjuk lokasi.

“Pengabdian kepada masyarakat telah selesai dilaksanakan dengan baik. Ada beberapa hal yang dapat disimpulkan sebagai berikut. Terlaksananya Penyuluhan dan Diskusi Pentingnya Protokol Kesehatan Covid 19 pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bertambul. Fasilitasi pengadaan tempat cuci tangan (Wastafel) dan banner penunjuk lokasi pada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Bertambul terlaksana dengan baik,” kata Sriyadi. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement