Advertisement

PKM UMY Bantu Tingkatkan Produksi Industri Roti di Imogiri

Media Digital
Senin, 31 Mei 2021 - 17:17 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Bantu Tingkatkan Produksi Industri Roti di Imogiri Dr. Ir. Sriyadi, MP, dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan penyuluhan, ceramah, diskusi tentang produksi roti dan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti di industri "Roti Mbak Supri" di Dusun Karangrejek Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dr. Ir. Sriyadi, MP, dosen Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan penyuluhan, ceramah, diskusi tentang produksi roti dan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti di industri “Roti Mbak Supri” di Dusun Karangrejek Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

PKM berlangsung pada 4 April 2021 dan diikuti 4 perajin roti. “Tujuan kegiatan ini adalah memberikan penyuluhan, ceramah dan diskusi tentang produksi roti, penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti, dan penyerahan mesin open roti.

Advertisement

Penyuluhan, ceramah, diskusi tentang produksi roti dan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti dilaksanakan pada Minggu tanggal 4 April 2021 di rumah Supriyati mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Dalam penyuluhan, ceramah, diskusi tentang produksi roti dan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti diisi dan disampaikan oleh tim yang terdiri dari Dr. Ir. Sriyadi, MP, dan Marbudi. Penyuluhan, ceramah, diskusi tentang produksi roti dan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti diikuti pengrajin dan suaminya. Pada penyuluhan, ceramah, diskusi tentang produksi roti dan penyuluhan tentang pentingnya penggunaan mesin open roti ini tidak terdapat beberapa kendala yang dialami. Hal ini dikarenakan pengrajin memang sudah menguasai produksi roti dan juga penggunaan open. Pada kesempatan ini juga diserahkan mesin open roti kepada pengrajin.

Pengrajin menyampaikan rasa terima kasih atas motivasi dari peneliti untuk selalu berinovasi dalam memproduksi roti. Pengajin juga mengucapkan banyak atas kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atas bantuan mesin open roti. Harapan dari pengrajin dengan penggunaan mesin open roti dapat meningkatkan kualitas roti, dan juga meningkatkan pangsa pasar yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan pengrajin.

“Pengabdian kepada masyarakat telah selesai dilaksanakan dengan baik. Ada beberapa hal yang dapat disimpulkan sebagai berikut. Terciptanya beberapa varian Roti Mbak Supri dan pelatihan pengoperasian mesin open roti terlaksana dengan baik,” kata Sriyadi. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Film Korea Selatan Terbaru, Jo Jung Suk Tampil sebagai Pilot Cantik

Hiburan
| Rabu, 17 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement