Advertisement

PKM UMY Kuatkan Kesehatan Mental Remaja Masjid di Masa Pandemi

Media Digital
Senin, 31 Mei 2021 - 15:17 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Kuatkan Kesehatan Mental Remaja Masjid di Masa Pandemi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi Ratna Sari, dosen Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UMY mengusung tema Penguatan Kesehatan Mental Remaja Melalui Spiritual Motivation Training dan Workshop Regulasi Emosi. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi Ratna Sari, dosen Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UMY mengusung tema Penguatan Kesehatan Mental Remaja Melalui Spiritual Motivation Training dan Workshop Regulasi Emosi.

PKM ini digelar di Masjid Al Ikhlas Dusun Mrisi, 12-13 Februari 2021 dan diikuti 11 remaja masjid.

Advertisement

“Tujuan kami adalah meningkatkan kesehatan mental remaja di masa pandemi,” ujar Ratna Sari.

Kegiatan berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama, remaja masjid diberikan pretest untuk mengetahui tinkgkat stres dan kesehatan mental remaja. Selanjutnya diberikan materi Psikoedukasi kesehatan mental, agar remaja lebih memahami mengenai pentingnya kesehatan mental seperti halnya kesehatan fisik. Pada hari kedua, diberikan Spiritual Motivation Training dan Workshop regulations emosi agar remaja dapat mengatur emosi dengan baik. Terakhir diberikan pretest.

Peserta mengaku senang dengan diadakannya kegiatan semacam ini karena dapat menambah wawasan dan berharap kegiatan serupa dapat dilakukan kembali.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pengetahuan remaja mengenai kesehatan mental dan regulasi emosi meningkat. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jaring Bakal Calon Bupati Pilkada, PKS Kulonprogo: 3 Kader Internal, 6 Tokoh Masyarakat

Kulonprogo
| Selasa, 16 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement