PKM UMY Beri Edukasi Pencegahan Stunting kepada Karang Taruna Berbah

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi Dr. Ane Permatasari, M.A., dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY mengambil tema Pencegahan Stunting dengan Edukasi tentang Perbaikan Pola Makan Remaja Putri Karangtaruna Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman. - Istimewa
28 April 2021 14:37 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diinisiasi Dr. Ane Permatasari, M.A., dosen Ilmu Pemerintahan Fisipol UMY mengambil tema Pencegahan Stunting dengan Edukasi tentang Perbaikan Pola Makan Remaja Putri Karangtaruna Kapanewon Berbah Kabupaten Sleman.

PKM itu berlangsung di Kapanewon Berbah pada 9 April 2021 dan diikuti 50 anggota Karang Taruna Kapanewon Berbah.

“Tujuan kegiatan ini yaitu sosialisasi pencegahan stunting dan perbaikan pola makan remaja putri di Kapanewon Berbah, serta mensosialisasikan juga tentang masalah kesehatan reproduksi kepada anggota Karang Taruna Kapanewon Berbah, untuk mencegah secara dini stunting pada remaja putri di Kecematan Berbah,” kata Ane

Legiatan ini diawali dengan penyampaian materi oleh narasumber Indarti, Amd.Keb. tentang pencegahan stunting dan kesehatan reproduksi dilanjutkan dengan diskusi antara narasumber dengan seluruh peserta.

“Dari antusiasme peserta selama acara tampaknya kegiatan pengabdian ini berjalan lancar dan memberikan hasil seperti yang diharapkan,” ujar dia.

Atika Hani, anggota Karang Taruna Kapanewon Berbah mengatakan bahwa kegiatan itu sangat bermanfaat dan mengedukasi mereka bagaimana menjaga diri dan menjaga kesehatan reproduksi mereka. (ADV)