Advertisement

PKM UMY Perkenalkan Gaya Komunikasi Asertif untuk Selesaikan Konflk Orang Tua-Anak di Klaten

Media Digital
Sabtu, 17 April 2021 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Perkenalkan Gaya Komunikasi Asertif untuk Selesaikan Konflk Orang Tua-Anak di Klaten Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Juwiring, Klaten pada 11 April 2021 dan diikuti 10 peserta Ibu PKK. Kegiatan dengan Ketua Dr. Suciati, S.Sos., M.Si, dosen Ilmu Komunikasi UMY ini bertemakan Gaya Komunikasi Asertif Orangtua - Anak Selama Masa Pandemi Covid-19. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN–Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Juwiring, Klaten pada 11 April 2021 dan diikuti 10 peserta Ibu PKK. Kegiatan dengan Ketua Dr. Suciati, S.Sos., M.Si, dosen Ilmu Komunikasi UMY ini bertemakan Gaya Komunikasi Asertif Orangtua – Anak Selama Masa Pandemi Covid-19.

Kegiatan memberikan solusi konflik orangtua – anak dengan gaya komunikasi asertif Orangtua-Anak pada Masa Pandemi Covid-19. Target sasaran dari program abdimas tersebut adalah kelompok ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Kelompok PKK dipilih sebagai target sasaran program abdimas karena seorang ibu memiliki peranan yang lebih besar untuk mendampingi kegiatan belajar anaknya selama di rumah.

Advertisement

Saat diskusi berlangsung, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya ataupun sharing terkait dengan seorang ibu yang menghadapi anak-anaknya ketika melaksanakan kegiatan belajar di rumah. Program abdimas tidak hanya dilakukan dengan diskusi materi saja, namun juga menggunakan media pembelajaran lain seperti modul dan poster yang berisi mengenai solusi dalam menghadapi anak-anak dengan gaya komunikasi asertif. Selama kegiatan berlangsung juga didokumentasikan oleh tim yaitu berupa foto dan video sebagai salah satu bentuk luaran publikasi.

Program abdimas di Juwiring tidak hanya berhenti sampai saat itu saja, namun program abdimas akan terus berkelanjutan dengan adanya pembentukan komunitas sayang anak. Komunitas tersebut beranggotakan ibu-ibu PKK melalui WhatsApp Group. kegiatan abdimas ini sangat manfaat bagi kami untuk meningkatkan keharmonisan dengan anak. Program abdimas yang dilaksanakan di Juwiring, Klaten berjalan dengan lancar sehingga mendapatkan respon dan feedback yang baik dari peserta. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Rute, Tarif dan Jalur Bus Trans Jogja, Yuk Cek di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement