Advertisement

PKM UMY Tingkatkan Pengelolaan Media Dakwah Digital Masjid Khoirul Ummi Tamantirto

Media Digital
Rabu, 14 April 2021 - 14:32 WIB
Budi Cahyana
PKM UMY Tingkatkan Pengelolaan Media Dakwah Digital Masjid Khoirul Ummi Tamantirto Taufiqur Rahman, dosen Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan kegiatan bertema Peningkatan Pengelolaan Media Dakwah Digital Masjid Khoirul Ummi Tamantirto Kasihan Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Taufiqur Rahman, dosen  Ilmu Komunikasi Fisipol Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengisi Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan kegiatan bertema Peningkatan Pengelolaan Media Dakwah Digital Masjid Khoirul Ummi Tamantirto Kasihan Bantul.

PKM ini berlangsung di Masjid Khoirul Ummi Tamantirto Kasihan Bantul, 17 Maret 202 pukul 19.30 - 22.00 WIB dan melibatkan 20 remaja masjid dan takmir masjid di wilayah Kecamatan Kasihan Bantul

Advertisement

“Tujuah kami adalah meningkatkan kompetensi peserta untuk mengelola media dakwah digital melalui akun sosial media sehingga kegiatan dakwah di masjid bisa menjangkau khalayak yang lebih luas tidak hanya masyarakat di sekitar masjid saja.

Program ini diawali dengan kegiatan pelatihan pengelolaan media dakwah digital yang menghadirkan narasumber Zuhdan Aziz, dosen Prodi Ilmu Komunikasi UMY. Pada acara pelatihan ini juga dilakukan penyerahan hibah barang berupa Handphone yang akan digunakan untuk life streaming dan merekam kegiatan dakwah yang dilaksanakan oleh Masjid Khoirul Ummi. Setelah kegiatan pelatihan, selanjutnya akan dilakukan pendampingan pengelolaan media dakwah digital yang telah dijalankan dalam bentuk life streaming pengajian dan publikasi kegiatan di channel Youtube Khoirul Ummi TV.

“Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan pelatihan tersebut dan berharap ada kegiatan lanjutan yang sifatnya lebih aplikatif sehingga peserta dapat langsung mempraktekkan keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan. Pada kesempatan tersebut Ketua Takmir Masjid Khoirul Ummi H. Gandhi Winarya, S.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dan berharap dapat dilanjutkan dengan program-program pengabdian masyarakat berikutnya,” kata Taifukur Rahman.

Kegiatan awal berupa Pelatihan Pengelolaan Media Dakwah Digital telah berjalan dengan lancar dan selanjutnya akan dibentuk tim media digital yang yang diharapkan dapat mengelola digitalisasi kegiatan dakwah di Masjid Khoirul Ummi secara berkelanjutan. Dokumentasi video pelaksanaan pelatihan dapat dilihat melalui link https://www.youtube.com/watch?v=aTbqLmW_t1E&t=623s. (ADV)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Lirik Lagu Kristen Tak Terbatas, Tuhan Akan Angkat Kamu From Mess to Masterpiece!

Hiburan
| Jum'at, 19 April 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement