KKN UMY Promosikan Kesehatan untuk Perajin Gerabah Kasongan

Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar promosi Kesehatan tentang Covid-19 bagi Pengrajin Gerabah di Kasongan Bantul. - Istimewa
16 Maret 2021 23:57 WIB Pengabdian UMY Share :

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar promosi Kesehatan tentang Covid-19 bagi Pengrajin Gerabah di Kasongan Bantul. Kegiatan digelar di gerabah Warna Keramik dan Eyang Keramik di desa wisata Gerabah Kasongan pada 1 Februari 2021.

Penanggungjawab kegiatan sekaligus dosen pembimbing lapangan, Ratna Indriawati, mengatakan promosi kesehatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran tentang pemakaian masker di masa Pandemi Covid-19. “Kegiatan ini khususnya untuk meningkatkan kesadaran dan penggunaan masker pengrajin gerabah Kasongan di masa Pandemi Covid-19,” kata Ratna yang juga dosen Program Profesi Pendidikan Dokter (PPPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY.

Peserta pengabdian masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini. Selain kegiatan promosi Kesehatan, juga dilakukan pemberian masker dan praktek pemakaian masker yang benar.

Owner Warna Keramik, Isponiyo sangat berterimakasih dengan penyelenggaraan kegiatan ini. Pengetahuan dan kesadaran penggunaan masker penting ditingkatkan terutama untuk pengendalian penularan Covid-19. (ADV)