Advertisement

KKN UMY Promosikan Kesehatan untuk Perajin Gerabah Kasongan

Media Digital
Selasa, 16 Maret 2021 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
KKN UMY Promosikan Kesehatan untuk Perajin Gerabah Kasongan Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar promosi Kesehatan tentang Covid-19 bagi Pengrajin Gerabah di Kasongan Bantul. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar promosi Kesehatan tentang Covid-19 bagi Pengrajin Gerabah di Kasongan Bantul. Kegiatan digelar di gerabah Warna Keramik dan Eyang Keramik di desa wisata Gerabah Kasongan pada 1 Februari 2021.

Penanggungjawab kegiatan sekaligus dosen pembimbing lapangan, Ratna Indriawati, mengatakan promosi kesehatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran tentang pemakaian masker di masa Pandemi Covid-19. “Kegiatan ini khususnya untuk meningkatkan kesadaran dan penggunaan masker pengrajin gerabah Kasongan di masa Pandemi Covid-19,” kata Ratna yang juga dosen Program Profesi Pendidikan Dokter (PPPD) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY.

Advertisement

Peserta pengabdian masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat ini. Selain kegiatan promosi Kesehatan, juga dilakukan pemberian masker dan praktek pemakaian masker yang benar.

Owner Warna Keramik, Isponiyo sangat berterimakasih dengan penyelenggaraan kegiatan ini. Pengetahuan dan kesadaran penggunaan masker penting ditingkatkan terutama untuk pengendalian penularan Covid-19. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

alt

Empat Tahun Ditiadakan karena Covid-19, Open House Lebaran Sultan HB X Hari Ini Dihadiri Ribuan Orang

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Agensi Ungkap Hasil Autopsi Kematian Park Bo Ram

Hiburan
| Senin, 15 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement